Jumat, 21 Maret 2014

manfaat dari jinten hitam


Jinten Hitam (Black Cumin Sheed)
            Jinten adalah bahasa arab sering di sebut Habbatus Sauda. Selain untuk campuran memasak ternyata Jinten Hitam dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Aantara lain untuk : melancarkan ASI, menghangatkan badan, mengobati batuk, menghilangkan nyeri pada saat sedang datang bulan
            Salah satu cara meramu Jinten Hitam untuk melancarkan ASI : Campur 250 gr biji jinten hitam dan 250 gr madu murni, aduk. Minum 2 sendok makan bersama 1 sendok teh minyaknya setiaphari.
            Dosis yang di anjurkan adalah -1 sendok teh atau 1-2 kapsul minyak jinten hitam. Dikonsumsi 2 kali sehari pada jam makan siang dan malam.
4.daun salam (Bay Leaes)
            Daun salam sering digunakan sebagai penyedap di beberapa masakan. Ternyata daun salam menyimpan banyak khasiat untuk pengobatan tradisional. Antara lain untuk : diare, kencing manis, tekanan darah tinggi, kolestrol , dan asam urat.
            Salah satu cara meramudaun salam untuk obat  tradisional adalah sebagai berikut : untuk mengibati diabetes mellitus ambil 20 lembar daun salam yang masih segar, cucilah dengan bgersih, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas, kemuduian di saring dan air nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar